Minggu, 23 Juni 2013

Pencak Silat Pagar Nusa

Pencak Silat Pagar Nusa

Silat NU pagar nusa merupakan tradisi silat yang berkembang di lingkungan pesantren terutama di NU. Di lingkungan NU sendiri berkembang berbagai macam silat baik dari jatim, jateng, jabar, silat betawi, banten, dll. oleh karena itu agar bisa menyatukan semua silat yang berasal dari berbagai daerah maka dibentuklah pagar nusa. Pagar Nusa sendiri merupakan wadah yang menampung semua pwncak silat akan tetapi masih berada dalam naungan NU.


Video Pencak Silat Pagar Nusa

berikut ini kami juga akan memberikan video untuk gerakan dasar pencak silat pagar nusa, video ini kami dapatkan di youtube, jika anda mempunya tutorial mengenai video pencak silat pagar nusa silahkan untuk memberikan informasinya dengan memberikan komentar pada postingan ini. langsung saja saksikan video gerakan dasar pencak silat pagar nusa berikut ini.


Aktor Film Terkenal dengan Beladiri Silat

Aktor Film Terkenal dengan Beladiri Silat 

Dawid Szatarski merupakan aktor film laga terkenal, dia adalah aktor yang mempunyai kemampuan beladiri silat yang luar biasa. banyak film laga yang telah dia bintangi di hollywood. langsung saja simak video kemampuannya memperagakan atraksi silat dengan kombinasi beladiri lain yang dia miliki.

Sabtu, 22 Juni 2013

Gerakan Kuda Kuda dalam Pencak Silat

Gerakan Kuda Kuda dalam Pencak Silat

Tehnik dasar dalam gerakan pencak silat
Kuda kuda dalam pencak silat diartikan sebagai teknik yang memperlihatkan sikap dari kedau kaki ketika dalam keadaan statis. Teknik kuda kuda ini sangat penting ketika akan melakukan gerakan gerakan dalam pencak silat. Kuda kuda dalam pencak silat dikenal menjadi beberapa macam, diantaranya adalah :

1. Kuda Kuda Tengah Pencak Silat
Kuda kuda tengah di dalam pencak silat diartikan sebagai kuda kuda dengan sikap kedua kaki melebar sejajar dengan bahu, berat badan tertumpu di tengah, kedua lutut ditekuk, dan kedua telapak kaki serong membentuk sudut kurang lebih 30 derajat.

2. Kuda kuda depan pencak silat 
kuda kuda depan di dalam pencak silat adalah teknik kuda kuda dimana salah satu kaki de depan dan kaki satunya di belakang, lutut kaki depan ditekuk dan berat badan condong di depan, kedua kaki membentuk sudut 30 derajat.

3. Kuda kuda samping pencak silat
Kuda kuda samping di pencak silat diartikan sebagai teknik kuda kuda dimana kedua kaki melebar sejajar ke samping, dimana salah satu lutut kaki di tekuk kaki satunnya lurus, berat badan bertumpu ke salah satu kaki, ke dua telapak kaki membentuk sudut 30 derajat.

Kamis, 20 Juni 2013

Lagu Pencak Silat

Lagu Pencak Silat

Lagu pencak silat merupakan iringan music/lagu yang biasa mengiringi pesilat ketika melakukan gerakan gerakan jurus silat, berikut ini kami akan menyediakan beberapa lagu pencak silat mp3 yang dapat anda pilih dan download sendiri secara gratis.

langsung saja untuk dapat langsung mendownloadnya secara gratis klik LINK DISINI


Video Pertandingan Pencak Silat

Video Pertandingan Pencak Silat

Berikut ini adalah video pertandingan pencak silat antara pesilat dari indonesia berhadapan dengan pesilat dari vietnam, dimana dimenangkan oleh pesilat dari vietnam di dalam pertandingan SEA GAMES. langsung sja simak videonya berikut ini :

Selasa, 11 Juni 2013

Perguruan Pencak Silat di Indonesia

Perguruan Pencak Silat di Indonesia

Pencak silat merupakan seni bela diri yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, berikut ini adalah beberapa aliran atau perguruan pencak silat terutama yang berkembang di Indonesia.

1. Perguruan Pencak silat Kera Sakti : adalah merupakan aliran tenaga dalam,dan perpaduan dari silat di  nusantara dan KUNG FU.

2. Perguruan Pencak Silat Persinas Asad - adalah Merupakan Perguruan Asad yang religius ini banyak mencetak pesilat internasional. Hal itu dibuktikan dengan banyak atlet persinas asad yang mengikuti Kejuaraan dunia pencak silat.

3. Perguruan Pencak Silat Merpati Putih: adalah merupakan perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS Betako)

4. Perguruan Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) : PSHT sendiri didirikan oleh Ki Hajar Harjo Utomo pada tahun 1922, PSHT adalah perguruan silat yang mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri yang bersandarkan pada Tuhan Yang Maha Esa. Perguruan ini mengutamakan persaudaraan dan berbentuk sebuah organisasi.

Itulah tadi sebagian perguruan pencak silat yang berkembang di Indonesia, sebenarnya masih banyak sekali aliran perguruan pencak silat yang berkembang di Indonesia. untuk lebih jelasnya anda bisa mencari lebih detail di id.wikipedia.org mengenai macam macam perguruan pencak silat yang berkembang baik di indonesia maupun di luar negeri.