Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 09 November 2013

Macam macam Tendangan Dalam Pencak Silat

Macam macam Tendangan Dalam Pencak Silat

Macam macam Tendangan Dalam Pencak Silat

Dalam bela diri pencak silat, tendangan merupakan sa;ah satu tehnik yang dipakai ketika berhadapan dengan lawan dengan situasi jarak yang jauh. dimana si pesilat menggunakan tungkai kaki dalam serangannya. Di dalam pertandingan pencak silat apabila si pesilat berhasil melakukan tehnik tendangan dan serangan dengan menggunakan tehnik tendangan tersebut masuk maka ia akan memperoleh point 2. Nah berikut ini kami akan memberikan beberapa macam tendangan dalam pencak silat yang biasa dipergunakan untuk tehnik menyerang :

1. Tendangan Lurus Pencak silat
Tendangan lurus pencak silat berikut ini yang adalah tendangan dengan lintasan lurus ke depan, sasaran adalah kemaluan lawan, atau perut lawan, pesilat bisa mengkombinasikan tendangan ini dengan kombinasi lompatan.

2. Tendangan Sabit Pencak Silat
Yang dimaksut dengan tendangan sabit pencak silat adalah tendangan pencak silat dengan lintasan kaki melengkung atau membentuk lintasan seperti sabit, dengan sasaran yang dituju adalah arah perut.

3. Tendangan "T" Pencak Silat
Tendangan T dalam pencak silat merupakan jenis tendangan yang diperagakan posisi tubuh menyamping dan lintasan tendangan lurus ke samping. Bagian kaki yang digunakan adalah bagian tajam telapak kaki dan tumit. Beraneka ragam bentuk Variasi dalam pelaksanaanya diantaranya : T lompat,T gantung, T jepret.

4. Tendangan Jejag/Gejos Pencak Silat

tendangan gejos dalam pencak silat dilakukan dengan  mengangkat  lutut setinggi mungkin dan kemudian mendorong tungkai kedepan sasaran. sasaran yang dituju adalah perut lawan

5.  Tendangan belakang Pencak Silat




Adalah merupakan tehnik tendangan yang dilakukan memutar tubuh dan sikap tubuh membelakangi lawan,dengan perkenaan pada telapak kaki atau tumit, sasaran yang dituju adalah perut lawan, bisa juga sasaran kepala.

6. Tendangan Gajul Pencak Silat
Merupakan Tendangan gajul perkenaannya pada tumit sedang lintasannya adalah dari arah bawah ke atas
 

22 komentar:

  1. Tendangan jejag kenceng tuh kayaknya. Pencat silat Indonesia memang hebat. Sekaligus membanggakan. Walaupun banyak olahraga yang masuk ke Indonesia, tetapi pencak silat tetap ada sampai zaman ini. Sekarang banyak masyarakat Indonesia yang melestarikan dan mengembangkan budaya pencak silat. Terlebih seperti berita yang dilaporkan di http://bit.ly/1bk0Dxf saat sekarang Seni Bela Diri Silat telah resmi masuk sebagai cabang olahraga di pertandingan internasional, khususnya berkompetisi di SEA Games.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas infonya
    ☺️☺️☺️☺️☺️😘😘

    BalasHapus
  4. Saran saya sebaiknya ada caranya bagaimana cara menendang yang baik itu saja,selebihnya udah bagus

    BalasHapus
  5. Aku tidak bisa masuk ke dalam tubuh manusia yang kaya dan miskin yang tidak pernah ada di Indonesia

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Terus kenapa situ masuk ke blog ini?

      Tujuan lu salah .. makanya punya otak dipake, gada otak si

      Hapus
    2. Karate lembek wibu kayak kampret Jepang kepret

      Hapus
  7. Ini bukan tendangan yg jelek tapi ulasannya yg kurang pas. Tak perlu membanggakan beladiri luar karena dlm pencak silat ada beladiri dalam yg tak dapat ditulis. Yg kita lihat itu hanya kulitnya

    BalasHapus
  8. bro jangan comment yg toxic banyak bocil yg buka web ini

    BalasHapus
  9. Semoga pencak silat bisa lebih berkembang

    BalasHapus