Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 22 Juni 2013

Gerakan Kuda Kuda dalam Pencak Silat

Gerakan Kuda Kuda dalam Pencak Silat

Gerakan Kuda Kuda dalam Pencak Silat

Tehnik dasar dalam gerakan pencak silat
Kuda kuda dalam pencak silat diartikan sebagai teknik yang memperlihatkan sikap dari kedau kaki ketika dalam keadaan statis. Teknik kuda kuda ini sangat penting ketika akan melakukan gerakan gerakan dalam pencak silat. Kuda kuda dalam pencak silat dikenal menjadi beberapa macam, diantaranya adalah :

1. Kuda Kuda Tengah Pencak Silat
Kuda kuda tengah di dalam pencak silat diartikan sebagai kuda kuda dengan sikap kedua kaki melebar sejajar dengan bahu, berat badan tertumpu di tengah, kedua lutut ditekuk, dan kedua telapak kaki serong membentuk sudut kurang lebih 30 derajat.

2. Kuda kuda depan pencak silat 
kuda kuda depan di dalam pencak silat adalah teknik kuda kuda dimana salah satu kaki de depan dan kaki satunya di belakang, lutut kaki depan ditekuk dan berat badan condong di depan, kedua kaki membentuk sudut 30 derajat.

3. Kuda kuda samping pencak silat
Kuda kuda samping di pencak silat diartikan sebagai teknik kuda kuda dimana kedua kaki melebar sejajar ke samping, dimana salah satu lutut kaki di tekuk kaki satunnya lurus, berat badan bertumpu ke salah satu kaki, ke dua telapak kaki membentuk sudut 30 derajat.

0 komentar:

Posting Komentar