Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 11 Juni 2013

Perguruan Pencak Silat di Indonesia

Perguruan Pencak Silat di Indonesia

Perguruan Pencak Silat di Indonesia

Pencak silat merupakan seni bela diri yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, berikut ini adalah beberapa aliran atau perguruan pencak silat terutama yang berkembang di Indonesia.

1. Perguruan Pencak silat Kera Sakti : adalah merupakan aliran tenaga dalam,dan perpaduan dari silat di  nusantara dan KUNG FU.

2. Perguruan Pencak Silat Persinas Asad - adalah Merupakan Perguruan Asad yang religius ini banyak mencetak pesilat internasional. Hal itu dibuktikan dengan banyak atlet persinas asad yang mengikuti Kejuaraan dunia pencak silat.

3. Perguruan Pencak Silat Merpati Putih: adalah merupakan perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS Betako)

4. Perguruan Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) : PSHT sendiri didirikan oleh Ki Hajar Harjo Utomo pada tahun 1922, PSHT adalah perguruan silat yang mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri yang bersandarkan pada Tuhan Yang Maha Esa. Perguruan ini mengutamakan persaudaraan dan berbentuk sebuah organisasi.

Itulah tadi sebagian perguruan pencak silat yang berkembang di Indonesia, sebenarnya masih banyak sekali aliran perguruan pencak silat yang berkembang di Indonesia. untuk lebih jelasnya anda bisa mencari lebih detail di id.wikipedia.org mengenai macam macam perguruan pencak silat yang berkembang baik di indonesia maupun di luar negeri.



 

0 komentar:

Posting Komentar